Photobucket
DENGAN HORMAT, SEMUA BERITA DAN AKTIFITAS DI BLOG INI TELAH DIPINDAHKAN
  • Kunjungan perwakilan JICA ke Lab. ICT-EQEP SDN Keputran A
  • Upacara Pengetan Tanggap Warsa Kitha Ngayogyakarta Ingkang Kaping 256
  • Keterlibatan Pramuka SDN Keputran A dalam kegiatan PHBI Kecamatan Kraton
  • Perluasan pemanfaatan LAB ICT EQEP di kelas konvensional
  • Rekaman Radio Streaming di BTKP-DIY

Senin, 08 Oktober 2012

JICA Meninjau Pemanfaatan LAB ICT-EQEP

Perwakilan Direktur JICA wilayah Asia Pasific mengadakan kunjungan resmi ke SDN Keputran "A" dalam rangka evaluasi pemanfaatan program ICT-EQEP di Provinsi DIY, Jumat, 5 Oktober 2012. Turut serta dalam rombongan tersebut, perwakilan dari Kementerian Kominfo, Dinas Dikpora DIY, Konsultan ICT-EQEP DIY, dan BTKP Dinas Dikpora DIY. Sebelum kunjungan di SD Keputran "A", rombongan ini juga telah melaksanakan kunjungan ke beberapa sekolah lain dalam program yang sama di wilayah Provinsi DIY

Sesuai dengan tujuan utamanya, ketika tiba di sekolah sekitar pukul 08.30, rombongan langsung menuju ke Lab Komputer ICT-EQEP, dimana di lab tersebut sedang berlangsung pembelajaran kelas IV.2, dengan guru kelasnya yaitu Bapak Fabianus Erdi, S.Pd.
Beberapa saat rombongan ini berada di Lab. Komputer untuk mengamati pelaksanaan pembelajaran yang berlangsung dan melakukan tanya jawab dengan beberapa peserta didik.
Acara dilakukan dengan diskusi yang dilaksanakan di Lab Komputer Bawah, dalam diskusi ini, Mrs. Urayama (kalo tidak salah-red) menanyakan beberapa hal terkait dengan pengelolaan laboratorium dan pengembangannya. Bapak Kepala Sekolah, Marsono, S.Pd menyampaikan bahwa pemanfaatan dan pengembangan Lab ICT-EQEP terus dilaksanakan dengan ditangani oleh tenaga teknis yang ada di sekolah. Ibu Siti Nurhidayati, S.Pd, sebagai alumni diklat pengembangan materi tersebut, juga menyampaikan bahwa tugas pengimbasan pembuatan media pembelajaran telah dilakukakan, sehingga beberapa orang guru diantaranya adalah Bapak Fabianus Erdi, S.Pd, Bapak Bambang Sukisno, S.Pd dan beberapa guru yang lain telah dapat membuat media yang kemudian di upload ke server Lab ICT-EQEP, sehingga dapat dimanfaatkan oleh siswa. Untuk maintenance disampaikan pula bahwa biaya perawatan Lab ICT-EQEP tersebut telah tercantum dalam RAPBS sekolah dengan sumber dana dari BOSN dan BOSDA.(mlnf)

Web Versi CMS Balitbang