Photobucket
DENGAN HORMAT, SEMUA BERITA DAN AKTIFITAS DI BLOG INI TELAH DIPINDAHKAN
  • Kunjungan perwakilan JICA ke Lab. ICT-EQEP SDN Keputran A
  • Upacara Pengetan Tanggap Warsa Kitha Ngayogyakarta Ingkang Kaping 256
  • Keterlibatan Pramuka SDN Keputran A dalam kegiatan PHBI Kecamatan Kraton
  • Perluasan pemanfaatan LAB ICT EQEP di kelas konvensional
  • Rekaman Radio Streaming di BTKP-DIY

Kamis, 16 Februari 2012

STUDY BANDING KKKS UPT KEC. KELAPA DAN TEMPILANG KAB. BANGKA BARAT




Rabu, 15 Feburari 2012, SD Negeri Keputran mendapatkan kunjungan istimewa dari KKKS UPT Kec. Kelapa  dan Tempilang Kab. Bangka Barat, dalam rangka study banding mengenai penerapan pembelajaran berbasis ICT yang dilaksanakan di SD Negeri Keputran "A".






Agenda di SD Negeri Keputran "A" merupakan agenda kedua setelah sebelumnya rombongan KKKS Bangka Belitung ini berkunjung ke SD Pujokusuman I, disana mereka melaksanakan study banding tentang  pembelajaran yang dilaksanakan di SD Pujokusuman I. Kepala Sekolah SD Pujokusuman I yang juga mendapat tugas mengampu Kepala Sekolah di SD Negeri Keputran "A"  Drs. Kuswanto menerima langsung kunjungan rombongan KKKS ini di kedua sekolah yang dikunjungi tersebut. Rombongan tiba di SDN Keputran "A" sekitar pukul 10.00 WIB. Disambut oleh bapak/ibu guru dan karyawan. Setelah mendapatkan selayang pandang dan sekilas tentang Pembelajaran Berbasis ICT / E-Learning di SDN Keputran "A" rombongan ini langsung mengunjungi dua buah Lab. Komputer yang ada di sekolah ini. Lab. Komputer Atas yang merupakan bantuan dari BTKP sedang dilaksanakan pembelajaran TIK, sedangkan di Lab. Bawah pembelajaran dengan materi Gaya dan Gerak oleh Bapak Bambang Sukisno, S.Pd, yang juga merupakan pembuat program pembelajaran tersebut dengan software Lectora Inspire.
Selain dua Lab Komputer tersebut, rombongan juga melihat beberapa pembelajaran Muatan Lokal yang juga sedang berlangsung di sekolah ini yaitu Membatik dan Karawitan.
Add caption
Kunjungan berakhir dengan jamuan makan siang, Kepala Sekolah Drs. Kuswanto beserta seluruh Keluarga Besar SDN Keputran "A" mengucapkan terima kasih dan mengharapkan bahwa kerjasama seperti ini dapat berlangsung terus-menerus. Ketua Rombongan yang juga merupakan Kepala UPT Kec. Kelapa dan Tempilang Kab. Bangka Barat juga menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang ada di dua sekolah yang dikunjungi yaitu SD Pujokusuman dan SD Keputran "A", bahkan beliau berencana untuk mengundang Bapak Kuswanto untuk mengisi acara KKKS di sana.

Web Versi CMS Balitbang