Photobucket
DENGAN HORMAT, SEMUA BERITA DAN AKTIFITAS DI BLOG INI TELAH DIPINDAHKAN
  • Kunjungan perwakilan JICA ke Lab. ICT-EQEP SDN Keputran A
  • Upacara Pengetan Tanggap Warsa Kitha Ngayogyakarta Ingkang Kaping 256
  • Keterlibatan Pramuka SDN Keputran A dalam kegiatan PHBI Kecamatan Kraton
  • Perluasan pemanfaatan LAB ICT EQEP di kelas konvensional
  • Rekaman Radio Streaming di BTKP-DIY

Selasa, 08 November 2011

SDN Keputran "A" Berqurban

 
SDN Keputran "A" merayakan Idul Adha 1432 H pada hari Selasa,  8 November 2011, bertepatan dengan hari tasyrik yang ke dua yaitu 12 Dzulhijjah 1433 H. Pada kesempatan ini, Dewan Guru menyembelih 1 ekor lembu dan dari hasil infaq siswa-siswi SD Keputran "A" menghasilkan 2 ekor lembu lagi. Sehingga total hewan qurban yang disembelih sebanyak 3 ekor lembu. Selain dari sekolah, seorang siswa juga menyerahkan 1 ekor kambing untuk ikut disembelih di sekolah ini.
 
 


Siswa-siswi sangat antusias dalam kegiatan ini. Keterlibatan mereka dalam pengelolaan daging hewan qurban ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran aplikatif yang diharapkan dapat menunjang akademis mereka. Drs. Hariyoto sebagai Ketua Panitia acara ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini kepada para peserta didik, sehingga para siswa memang diharuskan untuk ikut dalam pengelolaan daging hewan qurban ini, mulai dari pemotongan sampai dengan pembagian.
 Kepala Sekolah SD Keputran "A" Drs. H. Moh Wahdan menambahkan bahwa pelaksanaan ini merupakan bagian dari pembentukan karakter bangsa. Selain nilai-nilai religius yang ditanamkan, tidak kalah pentingnya juga semangat gotong royong semua warga sekolah yang diterapkan sangat efektif. Hal ini sesuai dengan slogan dari Pemkot Yogyakarta yaitu "SEGORO AMARTO"
 Raden Basuki, pengampu mapel Penjasorkes bertindak sebagai Jagal Utama dalam kegiatan ini. 3 ekor lembu berhasil di qishos oleh beliau. Bu Gik sebagai kordinator acara ini juga terlihat sangat sibuk memberikan pengarahan kepada para peserta didiknya.

Satu hal yang juga perlu mendapatkan apresiasi dari kegiatan ini adalah, semangat persaudaraan dari semua warga sekolah tanpa memandang status kepegawaian, maupun agama, semuanya bahu membahu dalam penyelenggaraan acara ini (mln911)

Web Versi CMS Balitbang